Ikatan Alumni 94 SMP Negeri 3 Sidimpuan Salurkan Bantuan ke Madina

  • Bagikan

MANDAILING NATAL-Ikatan Alumni 94, SMP Negeri 3 Padangsidimpuan memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas layak pakai kepada warga yang mengalami musibah banjir di Sulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal.

Bantuan diantarkan oleh beberapa orang perwakilan dari alumni ke Dermaga penyeberangan boat menuju Sulang Aling di Singkuang dan diterima langsung oleh Sekdes Lubuk Kapundung II, Aman Lubis.

Ketua Umum Alumni, Ulfa Khairani yang didampingi Sekretaris Umum, Efrida Donny dan beberapa perwakilan alumni menyerahkan langsung bantuan. Selain itu, para pengurus juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada semua warga yang terdampak banjir di empat desa yang ada di Sulang Aling yaitu Desa Hutaimbaru, Desa Lubuk Kapundung I, Desa Lubuk Kapundung II dan Desa Ranto Panjang.

“Kita turut berduka, saudara-saudara kita yang ada di daerah Sulang Aling mengalami musibah banjir, rumah banyak yang rusak bahkan mata pencarian mereka seperti areal pertanian lahan sawah, kebun jeruk dan kebun kencur mereka juga ikut tersapu oleh banjir, semoga saudara-saudara kita dapat sabar menerima musibah ini.

Ulfa berharap dengan adanya bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat mengurangi beban yang dialami warga di daerah Sulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis.

Aman Lubis, saat menerima bantuan menyampaikan akan menyalurkan bantuan ini kepada warga dan akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Kami sangat terharu dan berterima kasih kepada Alumni ’94 SMP Negeri 3 Padangsidimpuan. Sebab, jauh-jauh datang ke Kecamatan Muara Batang Gadis menyempatkan diri melihat keadaan kami,”tuturnya. (zn)

  • Bagikan