Jalan Topi Padangsidimpuan Banjir, Sejumlah Warga Mengungsi

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Rumah warga di Jalan Topi, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), tergenang banjir, Selasa (14/12/2021).

Akibatnya, sejumlah warga di kawasan tersebut terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sebab, mereka takut banjir susulan terjadi. Menurut E Harahap, salah seorang warga mengatakan, ketika terjadi banjir, ketinggian air di halaman rumahbwarga mencapai satu meter, sedangkan untuk di rumah hanya setengah meter.

Menurutnya, sejumlah penduduk terpaksa dievakuasi, debit air terus meningkat di pemukiman.”Airnya deras, makanya tadi kami bantu warga untuk dievakuasi agar menghindari yang tidak diinginkan,”imbuhnya.

Dia mengatakan, banjir terjadi akibat tingginya curah hujan, sehingga air di dalam parit tersebut langsung meluap ke pemukiman warga.”Ditambah lagi dek penahan air sudah rusak, jadi ketika hujan, air langsung meluap,”tuturnya.

Beberapa anggota keluarga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman, menunggu kondisi cuaca stabil.”Ada dua keluarga yang mengungsi malam ini menunggu cuaca stabil,”tandasnya.

(zn)

  • Bagikan