Tersedot Arus Banjir, Betor Masuk Gorong-Gorong, Penumpangnya Hilang

  • Bagikan

MEDAN-Satu unit becak motor (betor) di Kota Medan, Sumatera Utara , Rabu (12/8/2020) siang tersedot arus banjir saat melintas di Jalan Selam V, Kelurahan Tegal Sari Mandala 1, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. Akiibatnya, seorang penumpang hilang terseret arus.

Advertisement

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa nahas yang menimpah korban Marolop Butarbutar (39) warga Jalan Tangguk Bongkar IX ini berawal saat dirinya bersama rekannya, Paskah naik becak motor (betor) yang dikenderai Rahmad Ardiansyah dari arah Jalan Bromo menuju kediamannya dengan kondisi Kota Medan diguyur hujan deras.

Setibanya di lokasi kejadian tepat diatas jembatan gorong-gorong, becak yang ditumpangi korban tidak dapat melintas lantaran ada kayu yang terbawa arus tersangkut dengan kondisi melintang menghalangi laju kenderaan.Dengan inisiatif, rekan korban Paskah turun dari betor guna menyingkirkan kayu tersebut.

Namun nahas, setelah kayu digeser tiba-tiba betor ditumpangi korban terhisap ke dalam gorong-gorong parit di bawah jembatan dan korban Marolop Butarbutar ikut hanyut bersama becak yang ditumpangi tersebut. Sementara pengemudi berhasil menyelamatkan diri.

Kepada wartawan, Kanit Lantas Polsek Medan Area, Iptu M. Simanjuntak mengatakan, saat ini betor ditemukan berada di bawah jembatan Jalan Selam IV akibat terseret arus. Namun, hingga saat ini betor tersebut  belum dapat diangkat karena tersangkut dibawah gorong-gorong.

“Sementara penumpang Betor atas nama Marolop Butar-butar sampai saat ini belum ditemukan,” kata Iptu M. Simanjuntak, Rabu (12/8/2020). Dia mengatakan, pihaknya bersama masyarakat sekitar tengah berusaha mencari korban. (UA)

 

Advertisement

  • Bagikan