Pencarian Korban Excavator Jatuh di PLTA Batangtoru Berlanjut, Tim Pasang Jaring di Sungai Batangtoru

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN-Hari ke tiga pencarian korban exavator jatuh di PT PLTA Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, tim gabungan akan memasang jaring di daerah aliran sungai (DAS).

“Hari ini tim akan memasang jaring di wilayah jatuhnya exsavator dan operator untuk mengantisipasi korban hanyut,”ujar Firman Taufick, Communications & External Affairs Director kepada wartawan.

Lebih lanjut dia mengatakan team
akan dibagi menjadi 2 yaitu, tim pertama akan melakukan pemasangan jaring di sungai Batangtoru untuk mengantisipasi korban sedangkan tim kedua akan melanjutkan proses rescue di TKP.

“Komposisi tim 1 terdiri dari, TNI 3 orang, polisi 2 orang, NSHE 2 orang, BPBD 4 orang dab Basarnas 2 orang. Sedangkan tim ke dua
terdiri dari, TNI 6 orang, Polisi 4 orang, NSHE 4 orang, BPBD 6 orang,”tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, excavator bersama dengan operator milik PLTA Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utata, jatuh ke jurang dengan ke dalam 200 meter.

Excavator dengan operator bernama Afwan Ritonga (38 tahun) tengah digunakan untuk membersihkan parit di titik R26 akibat longsoran yang terjadi semalam sebelum kejadian akibat hujan yang cukup deras, agar alat alat berat dapat kembali ke camp. (zn)

  • Bagikan