Kasihan! Meski Hujan Deras, Warga 4 Desa Dari Batangonang Paluta Tetap Demo di Mapolres Tapsel

  • Bagikan
Meski hujan deras, warga dari Kecamatan Batangonang, Kabupaten Padanglawas Utara, tetap bertahan melakukan aksi unjuk rasa (foto/lensakini/amru)

PADANGSIDIMPUAN-Meski hujan deras, namun semangat warga 4 Desa dari Kecamatan Batangonang, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), yang melakukan aksi unjuk rasa di halaman Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan, tidak kendur.

Warga yang tetap bertahan berasal dari kalangan ibu-ibu dan anak-anak. Tekadnya, mereka tidak akan pulang, sebelum 14 orang anggota keluarganya yang sudah ditahan diperbolehkan pulang. Sejumlah anak-anak terlihat kedinginan karena basah kuyup.

Disamping mereka, terlihat juga orang tuanya.”Kami tidak akan pulang, sebelum 14 orang warga yang ditahan dilepas,”ujar Dede, salah seorang warga Padang Garugur, Kecamatan Batangonang.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga dari Desa Padang Garugur, Simaninggir, Batu Pulut dan Batu Mamak, Kecamatan Batangonang, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), bertahan di halaman Mapolres Padangsidimpuan, di Jalan SM Raja, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Pasalnya, tuntutan warga agar pihak kepolisian melepaskan 14 orang warga yang ditahan belum dikabulkan oleh pihak keamanan.”Kami tetap akan disini, sampai 14 warga yang ditahan dilepas,”ujar Dede, salah seorang warga Padang Garugur, kepada LENSAKINI ketika ditemui.

  • Bagikan