Bupati Dolly Pasaribu Dikelilingi Ulama dan Umara

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dikelilingi para ulama dan umara saat menghadiri acara halal bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapanuli Selatan.

Advertisement

Acara itu juga turut dihadiri sejumlah ormas Islam, ormas kepemudaan Islam dan pimpinan Pondok Pesantren se-Tapanuli Selatan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan ulama dan umara di Pondok Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Sabtu (20/4/2024).

Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu mengatakan, momentum silaturahmi dan halal bihalal ini dapat mempererat hubungan antara ulama dan umara juga sebagai sarana dalam melakukan penilaian kembali atas apa yang telah diperbuat dimasa yang lalu dengan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan dimasa yang akan datang melalui peningkatan amal ibadah di bulan Syawal ini.

Menurutnya, halal bihalal memiliki arti penyelesaian masalah, mencairkan yang beku dan melepaskan ikatan yang membelenggu, dimana halal bihalal itu sendiri merupakan salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia.

“Halal bihalal hanya dilakukan di Indonesia dengan adanya momentum seperti ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi dan kekompakan untuk Tapsel yang lebih baik lagi agar masyarakat bisa bekerja dan bersosial dengan baik karena rasa aman yang diciptakan,” ungkapnya.

  • Bagikan