Truk Fuso Laga Kambing Dengan Bus Pariwisata di Jalinsum Pematangsiantar-Perdagangan 7 Luka

  • Bagikan

SIMALUNGUN- Truk Fuso bermutaan kayu dan bus pariwisata laga kambing di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pematangsiantar-Perdagangan kilometer 2-3 , desa Siantar Estate ,Kecamatan Siantar , Kabupaten Simalungun, Jumat (18/12/2020).

Kepala Unit Kecekalaan Lalulintas Satuan Lalulintas Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, 7 orang mengalami luka berat dan ringan dalam peristiwa itu.

” Pengemudi dan seorang penumpang bus pariwisata mengalami luka berat dan 3 lainnya serta pengemudi dan penumpang truk Fuso luka ringan,saat ini dirawat di rumah sakit,” ujar Ramadhan.

Kecelakan lalulintas tersebut menurutnya terjadi akibat pengemudi mobil bus pariwisata Yuhendra (39) warga Medan berupaya menghindari tabrakan dengan kenderaan di depannya setelah mengalami rem blong, dengan banting setir ke kanan namun justru menabrak truk Fuso yang dikemudikan Sulianto (43) warga Sergai yang datang dari arah berlawanan.

” Niatnya mengelakan tabrakan dengan kenderaan di depannya akibat rem blong bus pariwisata yang datang arah Pematangsiantar menuju Perdagangan namun saat banting stir ke kanan justru menabrak truk Fuso yang datang dari arah berlawanan,” sebut Ramadhan. (zn)

  • Bagikan