Tak Pakai Masker, Dua Pemuda di Sidimpuan Disuruh Menghafal Pancasila

  • Bagikan
Faisal Abid dan Wahyu sedang menghafalkan Pancasila (foto.lensakini/zn)

PADANGISIDMPUAN-Operasi yustisi melakukan razia bagi pengendara yang melintas tanpa mengenakan masker terus digalakkan di Kota Padangsidimpuan.

Rabu (25/11) sejumlah pengendara yang melintas di depan Pos Kota Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, terjaring operasi, tidak terkecuali Faisal Abid dan Wahyu. Mereka terjaring karena tidak menggunakan masker ketika berkendaraan.

Lantas, tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padangsidimpuan memberikan sanksi berupa menghafal dan membacakan Pancasila. Keduanya tampak saling bergantian untuk menghafal Pancasila, mulai dari Sila pertama hingga ke lima.

Setelah menghafalkan Pancasila, keduanya lalu didata dan diberi peringatan agar tetap menggunakan masker ketika keluar rumah. Kepada para petugas, keduanya meminta maaf dan berjanji tidak akan lupa memakai masker ketika keluar rumah.

“Tadi kami terburu-buru, makanya lupa pakai masker. Untuk itu, kami mohon maaf,”ujar keduanya. Operasi Yustisi tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. (zn)

  • Bagikan