Rusydi Nasution Hadiri Tablig Akbar Peringatan Tahun Baru Islam Di Mesjid Agung Al Abror

  • Bagikan

Padangsidimpuan-Peringatan Tahun Baru Islam di kota Padangsidimpuan dilaksanakan dengan tablig akbar di Mesjid Agung Al Abror Padangsidimpuan, 18 Juli 2023. Ormas Islam, NU, Muhammadiyah, Majlis-Majlis Taklim dan Perkumpulan Ibu Pengajian BKMT, Pengajian Akbar nampak hadir memenuhi ruangan dalam Mesjid Agung Al Abror.

Acara dimulai dengan Zikir Akbar sambil menunggu rombongan Walikota dan Forkopimda. Setelah rombongan hadir acara dimulai dengan beberapa kata sambutan dari Ketua MUI Zulfan Efendi Hasibuan MA. Beliau menyampaikan pentingnya hijrah dalam fase kehidupan.

“Makna hijrah adalah perubahan, jika ingin maju, hijrahlah,” ucap Ustad Zulfan.

Rusydi Nasution yang hadir mewakili Ketua DPRD Sidimpuan ketika ditemui di pelataran Mesjid menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam atau hijrah adalah momentum perubahan dan kebangkitan kemajuan umat Islam.

“Dalam setiap fase kehidupan ada momentum yang bisa mengubah sejarah dan masa depan, mari kita manfaatkan itu,” ujar Rusydi Nasution yang juga Ketua Dewan Mesjid Indomesia (DMI) Kota Padangsisimpuan.

Prof Hasan Bakti Nasution, MA yang diundang sebagai penceramah menegaskan bahwa umat islam bila ingin maju harus bisa kuat dalam ekonomi dan politik.

“Umat Islam bila ingin maju, kuasai ekonomi,” beber Prof Hasan.

Beliau juga menyoroti tingginya angka stunting di tabagsel. “Ini menjadi perhatian kita bersama bahwa angka stunting sangat tinggi di tabagsel padahal ini adalah daerah mayoritas Islam. Bagaimana kita membangun generasi yang kuat bila angka stunting masih tinggi,” ujar Prof Hasan yang juga pengurus MUI Sumut.

Nampak hadir dalam tablig akbar tahun baru Islam ini unsur forkopimda, Kapolres AKBP Dudung Setiawan, Danyon 123 Letkol Emick Chandra Nasution, Waka Polres Kompol.Maju Harahap dan Sekda Kota, Letnan Dalimunthe.

  • Bagikan