Mendadak, Ketua Umum PB HMI Instruksikan Kader Seluruh Indonesia Demo Serentak Tolak Kenaikan BBM

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Beredar surat instruksi Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi dan cabang komisariat se-Indonesia untuk melakukan aksi penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Surat perintah tersebut bernomor 606/A/SEK/01/1444. Dalam surat yang juga ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal M Ichya Halimuddin menginstruksikan kepada pengurus Badko dan cabang HMI se-Indonesia agar untuk aksi serentak pada Senin (29/8/2022), yang dilakukan secara damai dan tidak anarkis.

Masih mengacu ke surat Ketua Umum PB HMI, keputusan untuk melakukan aksi serentak penolakan kenaikan harga BBM itu setelah melalui rapat harian Pengurus Besar HMI pada Jumat (26/8/2022).

Namun, hingga pukul 11.00 WIB, belum terlihat tanda-tanda aksi di kantor Wali Kota dan DPRD Padangsidimpuan di Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Melihat kondisi tersebut LENSAKINI.com mencoba konfirmasi kepada Pj Ketua HMI Padangsidimpuan, Anwar FS. Dia mengaku bahwa sudah menerima surat instruksi dari Ketua Umum PB HMI.

  • Bagikan