Supir Truk yang Terguling di Sidimpuan Diduga Enggan Menunjukkan Identitas ke Polisi

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan, AKP Junaidi ketika berbicara dengan sopir truk (foto/lensakini/amru)

PADANGSIDIMPUAN-Boro, pengemudi truk yang terguling di Jalan Lintas Sumatera, Kota Padangsidimpuan diduga menolak menunjukkan identitas dan kelengkapan berkendaraan kepada petugas kepolisian.

Anehnya, sopir tersebut meminta petugas kepolisian untuk menunggu rekannya sampai ke lokasi tergulingnya truk tersebut.

Peristiwa tersebut berawal saat petugas kepolisian dari Satlantas Polres Padangsidimpuan mendapat informasi adanya peristiwa truk bermuatan pipa besi terbalik. Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan, AKP Junaidi, bersama dengan sejumlah personil langsung tinjau ke lokasi kejadian.

Sekitar pukul 16.50 WIB, Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan mendatangi supir truk dan menanyai identitas pengendara berserta surat-surat. Namun, sopir malah minta kepolisian untuk menunggu rekannya yang akan datang ke lokasi. “Saya petugas, boleh tunjukkan identitas baik SIM dan STNK,”ujar Kasat.

Selanjutnya, supir truk meminta agar pihak kepolisian menunggu rekannya dengan alasan SIM dan STNK di pegang oleh rekannya yang sedang berada di belakang.

“Kami 2 mobil dan rombongan pak, teman saya masih di belakang kalau SIM dan STNK sama dia. Tenang aja pak, saya gak kemana-mana. Kalau masalah sim itu gampang,”ujar Sopir di hadapan Kasat Lantas.

Kemudian, Kasat langsung bergerak mengatur lalu lintas di jalan lintas Sipirok – Padangsidimpuan yang sedang mengalami macet parah. Sembari membersihkan pohon mahoni yang terpampang di badan jalan bersama masyarakat sekitar.

Sayangnya, Kasat Lantas belum bisa memberikan keterangannya kepada wartawan.”Sabar ya, belum dapat identitasnya,”tutur Junaidi kepada wartawan di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, 1 unit truk bermuatan pipa terbalik di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Batunadua Julu, Kecamatan Batunadua. Senin (20/6/2022).

Truk bermuatan pipa besi bernomor polisi B 9021 BEU terbalik tersebut datang dari arah Sipirok menuju arah Kota Padangsidimpuan. Setiba di jalan yang berliku dan turunan tepatnya di jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Julu. Tiba-tiba, mobil truk tersebut mengalami rem blong dan membuat supir membanting stir ke arah kiri hingga truk terbalik ke kiri dan menabrak pohon mahoni.

(zn)

  • Bagikan