Setelah 1 Jam Lebih, Api yang Membakar Lahan Kosong di Sitamiang Padangsidimpuan, Padam

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Setelah berjibaku selama 1 jam lebih, api yang membakar lahan kosong di bukit Panolbakan, Kelurahan Sitamiang Baru, Kota Padangsidimpuan, dapat dipadamkan.

Warga bersama petugas pemadam bahu-membahu memadamkan api yang membakar lahan kosong di bukit tersebut. Api mulai terlihat ketika warga sedang berbuka puasa di rumah masing-masing.

Untuk memadamkan api, sejumlah mobil damkar diturunkan. Api cepat menyebar karena lahan tersebut kering akibat cuaca panas. Beruntung, masyarakat cepat tanggap dan melaporkannya kepada petugas pemadam kebakaran.”Api sudah berhasil dipadamkan,”ujar Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno.

Dia berharap kepada warga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan. Sebab, lahan di wilayah itu mudah terbakar akibat cuaca panas.

Sebelumnya, Ratusan warga di Bakara, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumut, tiba-tiba panik melihat kobaran api membakar lahan kosong yang ada di kawasan itu, Senin (4/4/2022).

Warga di Kelurahan Sitamiang Baru, dihebohkan dengan kebakaran lahan di kawasan perbukitan tidak jauh dari pemukiman warga.(zn)

  • Bagikan