Kecam Ferdinand Hutahean, HMI Cabang Padangsidimpuan Akan Demo Besar-besaran

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Kecam pernyataan mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran.

Aksi tersebut guna mendesak penegak hukum agar menindak Ferdinand Hutahean yang diduka sudah melakukan tindakan-tindakan yang mengandung SARA. “HMI Cabang Padangsidimpuan mengutuk cuitan Ferdinand Hutahean yang menyebut “Allahmu ternyata lemah harus dibela”,”ujar Ketua HMI Cabang Padangsidimpuan kepada LENSAKINI.com.

Menurutnya, di Indonesia ada enam agama yang diakui oleh negara. Maka HMI Padangsidimpuan menyayangkan pernyataan tersebut karena akan membuat perpecahan antar agama yang ada di negara ini.

“Kami meminta kepada aparat penegak hukum agar menindak Ferdinand Hutahean sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara,”tandasnya.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean mengunggah cuitan di Twitter pribadinya. Ia mencuitkan yang diduga berisi sindiran terhadap Habib Bahar yang ditahan oleh Polda Jabar.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” cuitnya.
(zn)

  • Bagikan