Bukit Panolbakan di Sidimpuan Terbakar, Warga Panik

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Kebakaran lahan terjadi di Bukit Panolbakan, Jalan Makmur, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangaidimpuan, Sumatera Utara, Senin (01/3/2021).

Akibatnya, warga di sekitar lokasi kejadian berhamburan, karena takut kebakaran lahan tersebut merembet membakar pemukiman penduduk di tempat itu.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahaui ketika sejumlah warga bernama Abdul Rahman Sitanggang (48) dan Sahrul (50), melihat api menyala di lahan milik Alm Ali Akbar Sagala, warga Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Selanjutnya, mereka langsung menghubungi petugas damkar dan pihak kepolisian. Warga yang ada di tempat itu juga terlihat ikut membantu memadamkan api.”Sejumlah personil dari Polres Padangsidimpuan, sengaja diturunkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran,”ujar Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno.

Kasat mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dia menghimbau agar warga tidak membakar lahan apabila ingin membuka lahan, karena kondisi saat ini sedang terjadi kemarau.(zn)

  • Bagikan