Satu Pasien Positif Covid-19 di Simalungun Sembuh

  • Bagikan
Seorang dokter positif Covid-19

SIMALUNGUN-Satu orang pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun dinyatakan sembuh. Sedangkan   9 orang  warga di dua dusun, kecamatan Tanah Jawa yang dinyatakan reaktif Covid-19, sudah menjalani pemeriksaan sample swab.

Advertisement

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Simalungun, Akmal H Siregar mengatakan,  seorang warga kecamatan Bandar yang positif Covid-19 hasil swab, sudah sembuh dan dipulangkan ke keluarganya usai menjalani perawatan di RSUD Perdagangan.

” Satu pasien positif Covid 19 hasil pemeriksaan swab,dan selama ini dirawat di RSUD Perdagangan sudah sembuh dan telah dipulangkan,”ujar Akmal. Dia juga menambahkan ,pasca dilakukannya isolasi terhadap warga di dua dusun di kecamatan Tanah Jawa,pemerintah daerah sudah menyalurkan kebutuhan masyarakat dan akan terus dilakukan selama masa isolasi mandiri. (zn)

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangaan Covid-19, JR Saragih menghimbau masyarakat agar meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya. Apabila ada yang baru  baru pulang dari luar daerah atau mengetahui ada kerabat, tetangga yang baru kembali ke kabupaten Simalungun usai melakukan perjalanan luar daerah, segera mendatangi Gugus Tugas. (zn)

Advertisement

  • Bagikan