Tahap I, Baitul Mal Aceh Tenggara Salurkan Zakat Rp1,7 Miliar

  • Bagikan

ACEH TENGGARA-Pada tahap I ini, Baitul Mal Aceh Tenggara, Provinsi Aceh mulai menyalurkan zakat senif fakir miskin konsumtif se-Aceh Tenggara, Selasa (12/5/2020).

Advertisement

Penyerahan perdana secara simbolis dilakukan oleh Kepala Baitul Mal Aceh Tenggara Tgk Sahidul Akram Alhafidz di Kecamatan Semadam.

Tgk Akram menyampaikan, dana Baitul Mal Aceh Tenggara yang telah disalurkan mencapai Rp1,7 miliar untuk tiga ribu lebih senif fakir miskin, cacat fisik dan fisabilillah.

Sistem penyaluran, kata Tgk Akram, panitia telah menyiapkan petugas di 16 kecamatan untuk turun langsung ke rumah warga membagikannya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan Baitul Mal untuk menyalurkan zakatnya.

“Kepada penerima, jangan lupa mendo’akan muzakki. Zakat itu adalah haknya Allah yang harus ditunaikan muzakki, maka para mustahiq jangan lupakan Allah,” pesannya.

Dia mengutarakan, salah satu perbedaan Aceh yang menerapkan syariat Islam dengan daerah lainnya adalah adanya Baitul Mal yang mengelola zakat.

“Bila dikelola secara profesional, terus semua masyarakat yang berkecukupan mau menyalurkan zakat, insya Allah tidak ada fakir miskin di Aceh Tenggara,” pungkasnya.

Demikian juga Wakil 2 Baitul Mal Aceh Tenggara Kbn Sayuti yang berharap, para mustahiq untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. (bs)

  • Bagikan