Kabar Baik!  Komunitas Kaum Perempuan Tabagsel Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
Warga terlihat antusias untuk datang ke pasar Murah yang digagas oleh Komunitas Kaum Perempuan Tabagsel

PADANGSIDIMPUAN-Kabar baik bagi seluruh masyarakat di Kota Padangsidimpuan. Pasalnya, Komunitas Kaum Perempuan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), menggelar pasar murah di Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Aksi tersebut sebagai bentuk usaha untuk membantu menstabilkan harga sejumlah bahan pokok. Sejumlah bahan pokok yang disediakan di pasar murah itu seperti, beras, gula dan minyak goreng. Ketua Komunitas Kaum Perempuan Tabagsel, Taty Ariani Tambunan mengatakan, pasar murah itu dibuka untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang kesulitan ekonomi karena adanya wabah Covid-19.

Barang-barang yang disediakan di pasar murah itu dibeli dari Bulog Cabang Kota Padangsidimpuan. Harga yang diterapkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasar.”Kami tidak ada mengambil untung, karena ini merupakan bentuk subsidi dan bantuan kalangan komuntas,”ujarnya kepada LENSAKINI.

Lebih lanjut Taty mengatakan, pembelian barang juga dibatasi dengan tujuan agar semua masyarakat bisa terbantu. Warga yang datang hanya diperbolehkan membeli barang sesuai dengan kebutuhan.”Kalau mau beli banyak tidak diberikan, karena kami takut disalah gunakan,”ucapnya. Pasar murah ini akan tetap dibuka sampai beberapa hari sebelum lebaran.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas yang sudah ikhlas bekerja di pasar murah itu.”Anggota kami tidak ada yang digaji, semuanya ikhlas untuk masyarakat,”tandas politisi itu.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengadaan dan Operasional Bulog Cabang Padangsidimpuan, Sunarso, mengapresiasi pasar murah yang dibuat oleh kalangan komunitas itu.

Bulog akan memberikan support kepada masyarakat yang tergerak untuk menggelar pasar murah. Sunarso mengatakan, aksi ini dapat membantu menormalkan harga barang di pasar. Sebab, tidak bisa dipungkiri, saat ini sejumlah harga barang mengalami kenaikan.”Komunitas ini juga membantu kerja Bulog, karena mereka berperan aktif dalam menstabilkan harga,”tandasnya. (zn)

 

  • Bagikan