Biadab!  Tiga Perampok di Paluta Ini Perkosa Korban di Dekat Suaminya

  • Bagikan
Kondisi ketiga perampok yang tega memperkosa korban di depan suami (poto/lensakini/dego)

PADANGLAWAS UTARA-Petugas Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, berhasil menangkap 3 pelaku perampokan dan pemerkosaan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Dari 3 pelaki yang diamankan, 2 diantaranya terpaksa ditembak petugas lantaran berusaha kabur saat ditangkap. Ketiga tersangka teraebut yakni, Chandra Rangkuti alias Harahap (18),  warga Desa Simbolon Kecamatan  Padang Bolak, Kabupaten Paluta.

Selanjutnya,  Ramadhan Harahap alias Tanjung (27), warga Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Ali Muklim Tumanggor (26), warga Desa Sialaman Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Informasi yang diperoleh wartawan, Senin (22/10/2020),  aksi  perampokan dan pemerkosaann yang dilakukan ketiga tersangka terjadi kebun karet di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Haholongan, Kabupaten Paluta, Sabtu (19/9/2020) pukul 01.30 WIB.

Saat itu, pondok yang ditempati pasangan suami isteri berinisial S dan PS disambangi ke 3 tersangka. Kala itu, ketiga tersangka yang merupakan pemburu babi hutan mengetuk pintu rumah korban yang saat itu tengah tertidur. Mendengar suara ketukan, korban PS terbangun dan langsung membukakan pintu, sedangkan suaminya, S masih tertidur pulas.

Mengetahui yang datang Candra Rangkuti cs, korban mempersilahkan masuk. Karena mengenal tersangka Candra, korban tidak menaruh curiga sedikitpun. Bahkan, ketiga tersangka diberikan minuman oleh korban.

Tersangka Candra menitipkan makanan kepada korban PS untuk diberikan kepada anak korban. Tak lama kemudian, ketiga tersangka yang membawa senjata api rakitan tersebut permisi pulang.

Disaat itulah, korban S langsung ditodongkan sejanta api rakitan oleh tersangka. Sedangkan korba PS ditodong senjata tajam tepat di lehernya. Tidak hanya itu, kaki, tangan dan mulut ibu 1 orang anak ini diikat para pelaku. Selanjutnya, korban S dibawa masum ke dalam kamar untuk mencari harta.

Disaat yang bersamaan, tersangka Candra memperkosa korban PS. Parahnya lagi, ketiga tersangka ini bergantian memperkosa korban.

Puas melampiaskan nafsu bejatnya dan mengambil harta benda termasuk sepeda motor Yamaha Jupiter MX miliik korban, para tersangka pergi dari rumah korban. Tak terima atas perbuatan tersebut, korban  melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Padang Bolak.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya berhasil menangkap ke 3 tersangka di 3 lokasi berbeda.

Dimana, 2 diantaranya yakni tersangka Candra dan Ramadhan ditembak petugas lantaran berusaha melarikan diri saat ditangkap. “Dari 3 tersangka, kita mengamankan barang bukti 2 unit sepeda motor, dimana 1 milik korban dan 1 lagi milik tersangka.

“Polisi juga mengamankan 3 unit ponsel dan 1 carger milik korban, serta senpi dan senjata tajam yang digunakan para tersangka,” ungkapnya didampingi Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfika. (UA)

 

 

  • Bagikan