Update Banjir Mandailing Natal: 2 Rumah Warga Rusak

  • Bagikan

MANDAILING NATAL-Dua rumah warga di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, tepatnya di Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, mengalami kerusakan akibat banjir yang melanda daerah tersebut, Jumat (13/8/2021).

“Dua unit rumah warga di Desa Sihepeng, perbatasan dengan Desa Hutapuli alami kerusakan sedang,”ungkap Kaban BPBD Kabupaten Mandailing Natal, Muhammad Yasir Nasution ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Kedua rumah warga tersebut mengalami kerusakan akibat derasnya luapan air yang berasal dari anak Sungai Sibaruang di sekitar kampung tersebut. Lebih lanjut dia mengatakan, banjir terjadi akibat curah hujan tinggi yang terjadi di daerah tersebut. Sehingga, kapasitas air sungai menjadi naik dan meluap ke pemukiman masyarakat.

“Kalau korban jiwa sampai sekarang tidak ada, hanya kerusakan dua unit rumah warga itu saja,”ujar Yasir. Dari hari pertama kejadian, tim dari BPBD Madina sudah membantu untuk membersihkan rumah warga yang terdampak banjir.

Namun, kata Yasir, saat ini sejumlah warga yang tinggal disekitar bantaran anak Sungai Sibaruang harus diungsikan.”Mereka diungsikan di tempat keluarga masing-masing. Setelah dipastikan aman, warga tersebut akan diperbolehkan pulang,”paparnya.

“Hari ini semuanya sudah berjalan normal dan masyarakat sebagian sudah ada yang beraktivitas kembali,”tandasnya.
(zn)

  • Bagikan