PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sidimpuan Sebar Kotak Amal Untuk Palestina di Mesjid

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN – Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Padangsidimpuan melakukan penggalangan dana untuk Palestina melalui kotak amal. Kotak amal peduli Palestina ini akan disebar di beberapa mesjid yang ada di Padangsidimpuan. Tak hanya itu, PD DMI Sidimpuan juga membuka rekening bank untuk Palestina di Bank BNI Cabang Padangsidimpuan Nomor Rekening 1193152669 Atas Nama Dewan Masjid Indonesia dan kontak yang bisa dihubungi 081375858099 (Hajairin Pane) untuk konfirmasi.

Hajairin Pane Sekretaris PD DMI Kota menjelaskan bahwa bantuan ini sepenuhnya akan diberikan kepada Palestina. “Ini adalah bentuk kepedulian DMI bagi kemanusiaan dan perjungan rakyat Palestina. Kita di daerah menindaklanjuti himbauan Ketua Umum PP DMI Jusuf Kalla,”jelas Hajairin Pane.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DMI Imam Addaruqutni dalam keterangan tertulisnya menyampaikan  bahwa DMI sejalan dengan sikap dan pendirian bangsa Indonesia sesuai amanat konstitusi, mengajak seluruh masjid Indonesia dan jamaahnya untuk menggalang solidaritas Al Aqsa dan rakyat Palestina.

Seruan ini diperkuat dalam surat edaran nomor 076/SEM/PP.DMI/A/V/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Jusuf Kalla (JK).  DMI juga mengajak masyarakat untuk mendoakan dan membacakan Qunut Nazilah baik secara berjamaah maupun sendiri-sendiri.

Rusydi Nasution,Ketua DMI Padangsidimpuan melalui telpon  beberapa hari lalu menyampaikan sikap DMI Sidimpuan yang mengutuk keras dan mengecam agresi militer Israel terhadap rakyat Palestina yang telah merenggut nyawa ratusan orang termasuk wanita dan anak-anak.(BH)

 

  • Bagikan