Partai Hanura Beri Mandat Rusydi Jadi Balon Wali Kota Padangsidimpuan

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. DPC Partai Hanura Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara memberikan dukungan kepada Rusydi Nasution sebagai Bakal Calon Wali Kota Padangsidimpuan. Dukungan ini diberikan setelah Rusydi dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada 2024 mendatang.

Kepada wartawan, Ketua DPC Partai Hanura Kota Padangsidimpuan, Marataman Siregar mengatakan, dari 4 bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan yang telah mendaftar, hingga saat ini baru nama Rusydi Nasution yang mendapatkan mandat dari tingkat DPC, DPD, dan DPP Partai Hanura. Hal ini setelah Rusydi dinyatakan lolos seleksi dari penjaringan DPC Partai Hanura Kota Padangsidimpuan.

“Alhamdulillah, salah satu dari balon Wali Kota Padangsidimpuan periode ini, yang mendapat mandat baik dari DPC, DPD, DPP. yang ada tercantum nama H Rusydi Nasution selaku pimpinan partai politik dari Gerindra Kota Padangsidimpuan. Sesuai dengan seleksi dari Partai Hati Nurani Rakyat Kota Padangsidimpuan,” ucapnya disela-sela pemberian mandat kepada Rusydi Nasuiton di Kantor DPC Gerindra Kota Padangsidimpuan yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut, Marataman mengatakan, mandat ini merupakan pintu jalan Rusydi Nasution untuk mendapatkan dukungan dari Partai Hanura. Pasalnya, syarat menjadi Calon Wali Kota Padangsidimpuan harus didukung 20 persen dari 30 kursi yang duduk DPRD Kota Padangsidimpuan.

“Saya ini memberikan mandat surat tugas untuk melaksanakan tugas beliau itu mendapatkan mandat dari Partai Hanura. Bukan pak Rusydi yang mendapat hari ini. Tapi yang jelas pak Rusydi lah yang pertama langsung Ketua dan Sekjend DPC yang menyerahkan surat ini,” tegasnya.

  • Bagikan