Melawan, Pelaku Perampokan di Medan Ditembak

  • Bagikan
Tersangka perampokan terpaksa ditembak karena melawan petugas kepolisian

MEDAN – Satu dari tiga pelaku perampokan pelajar di Jalan DR GM Panggabean Medan, Andre Barus (28), warga Jalan Pertahanan, Patumbak, ditembak anggota Reskrim Polsekta Medan Kota.

Advertisement

Tindakan terukur tersebut terpaksa dilakukan karena pelaku berusaha melawan pihak kepolisian. Sedangkan rekannya Tomi Syahputra Purba (30), warga Jalan Jati III, Medan sudah lebih dulu ditangkap dan seorang lainnya Abdul (30) masih dalam buruan polisi (DPO).

Kapolsek Medan, Kota Kompol Riki Ramadhan mengatakan, ketiga pelaku diburuon dalam kasus perampokan terhadap pelajar bernama Fatih Silmy Siregar (16) warga Jalan Basir, Kecamatan Medan Johor, Medan.

Peristiwa itu terjadi pada saat korban mengendarai sepeda motor tiba-tiba dari arah belakang muncul sepeda motor yang ditumpangi tiga pria tidak dikenal.

Setelah menghempang sepeda motor korban, dua pria yang duduk diboncengan yakni, tersangka Andre dan Tomi turun dan langsung merampas handphone korban serta uang Rp50 ribu.

Saat  Andre hendak merampas sepedamotor, korban Fatih Silmy berteriak meminta pertolongan warga. Takut diamuk massa, pelaku kabur dengan berlari, sedangkan rekannya Tomi ketinggalan. “Polisi yang kebetulan patroli di lokasi memburu langsung mengamankan tersangka Tomi Purba,”ujarnya. (zn)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *