Heboh di Upacara Sumpah Pemuda! Spanduk “Copot Kadispora” Terbentang, Ada Apa?

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN (LENSAKINI) – Suasana peringatan Sumpah Pemuda ke-96 tahun di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, diwarnai dengan aksi membentangkan spanduk copot Kadispora Kota Padangsidimpuan, Senin (28/10/2024).

Pantauan wartawan, sekelompok pemuda tampak masuk ke barisan upacara Sumpah Pemuda ke-96 tahun yang digelar di Stadion HM Nurdin, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Saat salah seorang pejabat Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyampaikan sambutan di podium, sekelompok pemuda tersebut langsung membentangkan spanduk berwarna putih bertuliskan “COPOT KADISPORA KOTA PADANGSIDIMPUAN”.

Tidak lama, sejumlah personel Satpol PP Kota Padangsidimpuan datang melarang para pemuda itu untuk membentangkan spanduk tersebut.

Kepada LENSAKINI.com, salah satu pemuda yang ikut dalam aksi membentangkan spanduk Copot Kadispora di Peringatan Sumpah Pemuda mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada Kadispora Kota Padangsidimpuan, Ali Hotman Hasibuan.

“Ini merupakan luapan kekecewaan kita terhadap Kadispora Kota Padangsidimpuan, Ali Hotman Hasibuan yang dinilai kurang maksimal melibatkan Pemuda Kota Padangsidimpuan untuk acara kepemudaan,” ungkap Hasmar Siregar.

Selama 2 tahun belakangan ini, kata dia, Instansi yang dipimpin Ali Hotman Hasibuan ini dinilai tidak peduli dengan kalangan Pemuda yang ada di Kota Padangsidimpuan ini.

Ketua PC Semmi Kota Padangsidimpuan ini juga meminta agar Pj Wali Kota Padangsidimpuan segera mencopot Ali Hotman Hasibuan dari jabatannya.

“Kami meminta supaya Pj Wali Kota Padangsidimpuan Bapak Timur Tumanggor mengevaluasi kinerja Ali Hotman Hasibuan, bila perlu secepatnya dicopot dari jabatannya demi kemajuan Kota kita tercinta ini Kota Padangsidimpuan,” tambah Hasmar Siregar.

  • Bagikan