Dua Unit Rumah Permanen Terbakar di Desa Sabungan, Sidimpuan

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Dua unit rumah permanen di Dusun II Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, mengalami kebakaran.

Kejadian itu terjadi pada Kamis (19/1/2023) sekitar pukul 14.10 WIB, Dimana, saat saksi sedang berada di sekitar tempat kejadian melihat api muncul dari dalam rumah saudara Burhanuddin Siregar (55) hingga merambat cepat ke rumah tetangganya Marhot Harahap (60).

Budi, warga Dusun II Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru mengatakan, kepulan asap muncul dari dalam rumah saudara Burhanuddin dan spontan dirinya berteriang meminta tolong kepada warga untuk bersama-sama untuk memadamkan api.

“Melihat api cepat membesar, saya langsung teriak meminta tolong ke warga sekitar untuk berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Dengan peralatan seadanya, lanjut Budi, api semakin cepat merambat ke rumah tetangga bernama Marhot Harahap. Tidak lama berselang, 3 unit mobil kebarakan tiba dilokasi kebakaran tersebut.

“Awalnya kami menggunakan peralatan seadanya, sembari menunggu mobil pemadam kebakaran tiba, hampir 2 jam api baru bisa dipadamkan,” bebernya.
Kasat Reskrim Kota Padangsidimpuan, AKP Maria Marpaung mengatakan, saat ini anggota kepolisian Polres Kota Padangsidimpuan masih berada dilokasi kejadian. Dan saat ini penyebabnya masih dalam penyelidikan.

“Anggota masih dilokasi, Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tandasnya.

Sementara itu, kerugian kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, sejumlah barang milik korban tidak bisa diselamatkan.

  • Bagikan