Ditinggal Melayat, Rumah Milik Janda Hangus Terbakar

  • Bagikan

TAPANULI TENGAH -Rumah milik Nemmiria Meha (63) di Dusun IV, Desa Parjalihotan, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (21/8/2020).

Peristiwa itu terjadi ketika, perempuan lanjut usia tersebut sedang pergi melayat ke Lingkungan Kampung Dairi, Kelurahan Pinangsori. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai jutaan rupiah.

Warga setempat menduga kuat, api yang membakar habis rumah Nemmiria bersumber dari hubungan pendek (korsleting) arus listrik.“Kejadiannya sekira pukul 09.30 Wib. Kita menduga kuat, terjadi korsleting di dalam rumah itu,” ujar Br Sitompul, warga setempat.

Warga yang melihat segera menghubungi petugas kebakaran dari Bandara FL Tobing Pinangsori. Tapi sayang, rumah semi permanen tersebut keburu ludes dilahap api.

Kepala Desa Parjalihotan, Nuato Harefa menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, tetapi mengakibatkan kerugian materi. “Kita prihatin, tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan dalam peristiwa kebakaran ini. Karena api sangat cepat membesar dan melahap habis rumah beserta isinya,” terang Nuato Harefa.

Plt Camat Pinangsori, Beib Andi Haqiqi menyatakan, pihaknya belum mengetahui total kerugian yang dialami pemilik rumah atas musibah kebakaran ini. “Korban jiwa tidak ada. Saat ini, Ibu Meha pemilik rumah masih syok dan belum bisa dimintai keterangan,” kata Beib. (ZN)

 

  • Bagikan