Banjir dan Longsor Terjang Sejumlah Wilayah di Tapanuli Selatan, ini Daftarnya

  • Bagikan
Foto suasana banjir disalah satu wilayah Tapanuli Selatan (Ist)

TAPANULI SELATAN-Banjir dan longsor terjadi di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (18/12/2021).

Pemerintah Kabupaten Tapsel juga  akan membuka posko banjir di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur. Kebijakan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang saat ini terkena dampak banjir.

Ini daftar wilayah di Tapsel yang diterjang bencana banjir dan longsor.

Kecamatan Batangtoru, lonsor terjadi di Desa Hapesong Baru, dan menimpa teras rumah warga atas nama Fahmi Riadi.

Kecamatan Angkola Sangkunur, longsor terjadi di Desa Aek Pardomuan. Selain itu, sejumlah pohon tumbang dan menimpa jalan Nasional. Selanjutnya, Desa Tindoan Laut, tepatnya di tanjakan Bahung juga terjadi Longsor dan pohon tumbang sepanjang 20 meter yang mengakibat akses Jalan Nasional terputus total.

Masih di Kecamatan Angkola Sangkunur, Desa Simataniari juga terjadi bencana alam berupa banjir akibat luapan air Sungai Batangtoru dan menggenang di rumah warga  lebih kurang 175 unit.  Selanjutnya, Kelurahan Rianiate telah terjadi bencana alam berupa banjir akibat luapan air Sungai Batangtoru yang masuk ke Danau Siais. Adapun rumah warga yang tergenang air lebih kurang  110 KK.

Di Kecamatan Muara Batangtoru, tepatnya di Kelurahan Hutaraja,  akibat curah hujan yang lebat mengakibatkan bahu jalan Kabupaten longsor dan terjadi retakan pada aspal jalan. (zn)

 

 

  • Bagikan