5 Desa di Mandailing Natal Banjir, Rumah Warga Tergenang

  • Bagikan

MANDAILING NATAL-Lima desa di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara Banjir. Akibatnya sejumlah rumah warga dan sekolah tergenang air.

Lima desa yang mengalami banjir adalah, Patiluban Mudik, Patiluban Hilir, Bonda Kase, Balimbing dan Kampung Sawah.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian, ketinggain air di badan jalan mencapai 10-20 centimeter. Meski air tersebut sudah berangsur surut, namun, sejumlah rumah warga masih terlihat tergenang.

Selain itu, warga masih khawatir akan adanya banjir susulan, karena curah hujan masih tinggi di wilayah itu. Banjir terjadi akibat turun hujan lebat yang melanda kawasan itu sejak beberapa hari yang lalu. Sehingga, debit air Sungai Batang Natal, yang melintas di belakang pemukiman warga naik.

Untuk pengendara sepeda motor yang akan melintas harus dibantu oleh bacak dorong. Sedangkan mobil harus ikut antrian panjang, baik masuk maupun keluar Natal.”Air sudah mulai surut, meski masih menggenangi pemukiman warga dan badan jalan,”ujar Kapolsek Natal, Ajun Komisaris Polisi (AKP) P Simatupang.

Untuk melakukan pengamanan terhadap warga di lima desa, pihak kepolisian bersama intansi lainnya sudah membuka posko.”Kami sudah dirikan posko di masing masing desa,”tuturnya. (zn)

 

 

 

  • Bagikan