Gegara Tim Medis di IGD RSUD Sidimpuan Tidak Ada, Mayat Korban Hanyut Terlantar Dan Terpaksa Dipindahkan Warga

  • Bagikan
Warga sedang memindahkan jenazah. Tindakan itu terpaksa dilakukan karena tim medis di IGD RSUD Padangsidimpuan tidak ada

PADANGSIDIMPUAN-Beredar video sejumlah warga nekat memindahkan jenazah korban hanyut yang ditemukan warga di wilayah Sidogap-Dogap, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut). Sebab, saat jenazah tiba di IGD RSUD Kota Padangsidimpuan, tim medis tidak ada.

Dalam video yang berdurasi 18 detik tersebut, nampak warga sedang memindahkan jenazah dari IGD ke mobil ambulance. “Rumah sakit umum tidak ada perawat, IGD kosong perawat,”teriak salah seorang warga yang diduga merekam kejadian saat pemindahan jenazah.

Menurut informasi yang diperoleh LENSAKINI, korban yang terpaksa dipindahkan dari RSUD Padangsidimpuan itu diketahaui bernama Muhammad Alfi Harahap. Dia merupakan warga Samora, Kelurahan WEK I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Sejak Minggu (23/08/2020), pukul 09.00 WIB, korban sudah hilang dan dicari oleh warga di lingkungan tersebut. Korban baru ditemukan kurang lebih pada pukul 23.00 WIB di wilayah Sidogap-Dogap, Kota Padangsidimpuan.

Setelah ditemukan, warga langsung membawa jenazah ke RSUD Padangsidimpuan, guna dilakukan visum. Namun, harapan itu berbeda ketika jenazah tiba di IGD RSUD Padangsidimpuan. Sebab, tenaga medis yang bertugas di ruangan itu tidak ada. Selanjutnya, oleh warga, mayat langsung dibawa ke salah satu rumah sakit guna dibersihkan dan dimandikan.

“Dia sudah dicari warga sejak pagi, namun ditemukan malam ini,”ujar Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Harianto ketika dihubungi. (zn)

  • Bagikan