Sambut Tahun Baru Hijriah, Ribuan Umat Muslim Tumpah Ruah di Madina

  • Bagikan

MANDAILING NATAL -Berbagai organisasi Islam di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Rabu (19/8/2020) malam menggelar aksi long march pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah.

Aksi yang di mulai dari jembatan Pidoli Dolok hingga Masjid Al Qurro Walhuffaz  atau Masjid Raya Lama ini tampak meriah. Amatan wartawan, ribuan umat muslim dari berbagai organisasi Islam di Kabupaten Madina mulai dari Front Pembela Islam Mandailing Natal (FPI Madina) Al-Wasliyah, PC. PMII, HMI Cabang Madina Karang Taruna, PNNB, Ikatan Remaja Mesjid dan Majelis Sholawat Ahbabun Nabi tampak antusias mengikuti kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah.

Dimana, mereka berkumpul di Jembatan Pidoli Dolok untuk mengikuti pawai obor.

Sementara itu  ppersonel Polres Madina yang mengawal aksi tersebut tampak membagikan ratusan masker terhadap peserta pawai obor.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia Abdul Aziz Hasibuan yang membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini bukti masyarakat Madina cinta dengan agama Islam. “Hari ini kita berkumpul melaksanakan pawai obor dalam menyambut tahun baru islam, semoga acara kita ini diberkahi Allah SWT,” ungkapnya.

Aksi pawai obor ini dilepas setelah Sheihk Ibrahim Rusli Al Makki didampingi Wakil Bupati Madina H.M.Jakfar Sukhairi Nasution menyalakan api pertama dan diikuti para peserta lainnya. Iring-iringan para peserta ini diisertai lantunan sholawat menggema di sepanjang perjalnan menuju Masjid Raya.

Kepad LENSAKINI, salah seorang peserta Ali mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan hari hari besar Islam seperti ini dapat terus digalakkan kedepannya.

“Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini. Semoga saja kegiatan seperti ini terus dijaga antar ummat muslim di Madina,” ungkapnya.

 

(UA)

  • Bagikan