Heboh! Jejak Harimau Buat Resah Warga Desa Sirambas Madina

  • Bagikan

MANDAILING NATAL: Warga Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat, Mandailing Natal, Sumatera Utara, sejak dua pekan terakhir resah, setelah ditemukannya jejak kaki binatang buas yang diduga harimau dekat pemukiman mereka.

Jejak kaki diduga harimau ini pertama kali dilihat perkebunan milik warga, sekitar 200 meter dari pemukiman warga.

Menurut Kepala Desa Sirambas, Ilham Suhdi, Jejak kaki diduga harimau ini pertama kali dilihat oleh dua orang warga desa, yakni Ikbal dan Epo.

“Penemuan jejak harimau ini diketahui Minggu (14/07/2024) kemarin, ini merupakan penemuan jejak untuk kedua kalinya dalam dua pekan terakhir.

Tidak hanya itu, Ilham juga menyebut, dua ekor anjing peliharaan milik warga juga mati dimangsa hewan buas yang diduga harimau.

“Dua ekor anjing peliharaan milik warga juga mati diduga dimangsa harimau, kondisi ini yang membuat warga kian resah, sejak penemuan jejak kaki hewan tersebut kita menghimbau warga desa untuk selalu berkelompok jika ingin pergi kekebun, menghindari risiko yang tak diinginkan, Ungkapnya

Pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Sumatera Utara, terkait ditemukannya jejak kaki binatang buas yang diduga harimau ini. (Rul)

 

  • Bagikan