Kenakan Pakaian Adat, Ratusan Warga Tabuyung Gelar Pawai Obor

  • Bagikan

MANDAILING NATAL-Rayakan 1 Muharram 1445 H, Kepala Desa bersama ratusan warga Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar pawai obor, Rabu (19/7/2023).

Pawai obor ratusan warga tersebut dimulai pada pukul 21.00 WIB. Menurut pantauan wartawan, ratusan masyarakat dari seluruh kalangan sudah berkumpul sejak pukul 20.00 WIB tepatnya di depan kantor kepala desa , Jalan Nasional Pantai Barat menuju Masjid Nurul Iman Tabuyung.

Animo masyarakat untuk ikut dan menyaksikan pawai obor terbilang tinggi. Sebab, pawai obor untuk merayakan 1 Muharram di desa tersebut baru pertama sekali dilakukan. Aksi pawai obor itu melibatkan Karang Taruna, PKK dan anggota Paskibra.

“Alhamdulillah, atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, kegiatan pawai obor dalam rangka perayaan 1 Muharram di desa ini berjalan lancar,”ujar Kades Tabuyung, Zia ul Haq.

Menurutnya, kegiatan pawai obor dan peringatan 1 Muharram tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW.”Agar seluruh warga terutama para generasi muda mengingat kembali perjuangan Rasulullah Muhammad SAW,”ujarnya.

Kades juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang selama ini sudah bekerja keras, sehingga pawai obor tersebut dapat terlaksana tanpa dan sesuai dengan yang direncanakan.

Peringatan 1 Muharram 1445 H menjadi momentum awal untuk berhijrah ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.”Ayo sama-sama berhijrah ke arah yang lebih baik dengan meninggal segala bentuk perbuatan buruk,”imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz H Hendri Harahap dalam ceramahnya menekankan agar seluruh masyarakat Desa Tabuyung untuk muhasabah (introfeksi diri). Sehingga dalam menjalani tahun tahun yang akan datang bisa lebih baik dari sebelumnya.

  • Bagikan