Banjir Bandang di Padanglawas, 1 Mobil Milik Ustadz Nyangkut di Bangunan Sekolah

  • Bagikan
Kondisi mobil yang yang nyangkut di bangunan sekolah akibat terbawa banjir bandang (foto/lensakini/TAN)

PADANGLAWAS-PALAS- Satu Unit mobil jenis Toyota Rush ikut terbawa arus. Mobil warna hitam yang diketahui milik Ustadz Dorlan Lolot Nasution, Pimpinan Ponpes Nizomul Hikmah Desa Tamiang itu tersangkut ditumpukkan kayu di SD Negeri Tamiang.

Tumpukkan kayu serta lumpur dan material rumah tangga lainnya yang menggunung menyulitkan evakuasi mobil. Hingga Sabtu Sore mobil tersebut masih tersangkut ditimpukkan kayu di sekolah itu.

Menurut informasi yang diterima, mobil itu hanyut terbawa arus dari lokasi pondok pesantren Nizomul Hikmah, diseberang desa. Lokasi pesantren yang dibatasi sungai Sutam, diduga dilewati. Hingga akhirnya berputar dan tersangkut di SD yang berbentuk letter U tersebut.

Bahkan dikabarkan, sebelum banjir terjadi, Dua unit mobil juga terparkir di halaman sekolah. Dan diduga kuat, kedua unit mobil itu tertimbun lumpur dan tumpukkan kayu. Hanya saja belum diketahui pasti jenis mobil yang dikabarkan tertimbun itu.
“Kalau yang tersangkut itu punya Ustadz pimpinan pondok pesantren Nizomul Hikmah, terbawa arus. Tapi sebelum banjir, ada juga dua mobil yang parkir di sekolah itu, dan kemungkinan besar tertimbun,” ungkap Gadombang.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah desa di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut) banjir bandang. Akibatnya, fasilitas umum seperti sekolah dan masjid rusak berat, Jumat (31/12/2021). (zn)

  • Bagikan