Asik Liputan, Sawal Siregar, Wartawan TVRI Sidimpuan Tak Sadar Rumahnya Ikut Diseret Banjir

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Perasaan Sawal Siregar, wartawan TVRI, mendadak kacau balau ketika mendengar rumah orang tuanya di Jalan Alboint Hutabarat, Gang Masjid, Kecamatan Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut).

Sawal langsung terdiam ketika mendengar kabar bahwa rumahnya rusak akibat terjangan banjir yang terjadi pada Selasa (14/12/2021). Banjir tersebut berasal dari Sungai Aek Sibottar yang mengalir tepat di belakang rumahnya.

Spontan, pria anak dua tersebut langsung mengemasi semua peralatannya dan pulang ke rumah. Di tengah perjalanan, dia tidak lupa berdoa agar orang tuanya selamat dari peristiwa banjir. Ketika sampai, Sawal langsung mencari orang tuanya yang ketika kejadian sedang berada di rumah.

Melihat kondisi separuh rumahnya yang sudah ambruk, Sawal hanya bisa terdiam. Setelah memeluk orang tuanya, Sawal langsung membantu mengangkat barang-barang yang tersisa.

“Alhamdulillah, orang tua selamat,”ujarnya kepada wartawan ketika ditemui. Diceritakannya, ketika kejadian, dia sedang liputan rumah kontrakan yang roboh diterjang banjir di Jalan Sudirman, Eks Merdeka, Kota Padangsidimpuan.

“Saat itu, saya sedang liputan kontrakan yang roboh akibat banjir. Makanya saya tidak tahu, ternyata rumah juga ikut diseret banjir,”ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, karena sibuk liputan, dia memasukkan handphone ke dalam tasnya.”Saya tidak tahu ada panggilan di handphone,”imbuhnya.

(zn)

  • Bagikan