Update Banjir Sidimpuan: Tanaman Warga Rusak

  • Bagikan
Foto kondisi rumah warga di Kelurahan Hanopan Sibatu, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan (Ist)

PADANGSIDIMPUAN-Banjir yang melanda Lingkungan 2, Kelurahan Hanopan Sibatu, Kecamatan Padangsidimpuan selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), berdampak terhadap lahan kebunan warga setempat.

Bagaimana tidak, banjir merusak tanaman di kebun warga. Tanaman warga yang mengalami kerusakan seperti, daun ubi, pepaya dan lengkuas.”Lebih kurang lahan tanam yang di kebun rusak,”ujar Regar pemilik kebun kepada wartawan ketika ditemui.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejak beberapa bulan yang lalu, dia sudah menanam tanaman di lahan tersebut. Akibat banjir, Regar aka mengalami gagal panen.”Pasti sebagian besar akan gagal panen, karena mengalami kerusakan,”tuturnya.

Menurut pantauan wartawan, genangan air masih terlihat di kebunnya tersebut. Sedangkan tanaman yang ada di tempat itu nyaris rusak semua.

Diberitakan sebelumnya, Banjir terjadi di Lingkungan 2, Kelurahan Hanopan Sibatu, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), banjir, Jumat (10/12/2021).

Akibatnya, puluhan rumah warga di lingkungan tersebut digenangi air. Informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat, banjir mulai dirasakan masyarakat sejak pukul 05.00 WIB. Saat itu, hujan lebat tidak berhenti.

(zn)

  • Bagikan