Malam-malam Bupati Tapsel Langsung Tinjau Desa Terkena Banjir

  • Bagikan
Bupati Tapsel (baju biru) ketika berada di desa yang terkena banjir di Kecamatan Sayurmatinggi (Ist)

TAPANULI SELATAN-Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Dolly P Pasaribu langsung turun meninjau desa yang terkena banjir di Kecamatan Sayurmatinggi, Minggu (31/10/2021).

“Kita merasa prihatin dengan peristiwa banjir yang melanda daerah ini. Makanya, malam ini juga saya memutuskan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di tempat ini,”ujarnya kepada wartawan.

Bupati juga mengingatkan kepada warga agar tetap waspada. Mengingat cuaca masih tidak menentu terjadi di wilayah itu.”Saya mengajak masyarakat agar tetap waspada, jangan lengah,”imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, 1 Dapur rumah milik warga di Desa Tolang Jae, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), nyaris hanyut akibat banjir yang terjadi di daerah tersebut.

Selain itu, dua unit bendungan juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Sekretaris BPBD Tapsel, Umar Halomoan Daulay mengatakan, berdasarkan informasi dari M Syukur, salah seorang warga setempat, banjir mulai terjadi sejak pukul 18. 00 WIB.

“Kalau korban jiwa sampai sekarang tidak ada. Namun, dapur rumah milik salah seorang warga nyaris hanyut,”ujarnya kepada LENSAKINI.com Banjir terjadi akibat meluapnya air Sungai Siondop Sibontar Tolang Jae yang tidak jauh dari desa tersebut.

Selanjutnya kata Umar, 2 bangunan irigasi rusak berat di desa tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat. Yang pertama, irigasi perairan masyarakat dan yang kedua irigasi untuk persawahan. (zn)

  • Bagikan