Dua Titik Longsor Terjadi di Tapsel, Sumut

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN – Longsor terjadi berada di dua titik di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

“Ada dua titik longsor,”ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapsel, Umar Hasibuan kepada LENSAKINI.com ketika dihubungi. Menurutnya, Tim BPBD Tapsel saat ini sudah menuju lokasi untuk memastikan dan membantu masyarakat.

Lebih lanjut dia mengatakan, longsor diperkirakan akan berdampak terhadap arus lalu lintas yang ada di kawasan itu. Dijelaskan mantan aktivis mahasiswa itu, longsor dan banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan itu sejak beberapa hari yang lalu.

“Longsor terjadi pada Senin (17/05/2021) sekitar pukul 22.00 WIB,”imbuhnya. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tersebut, namun, rumah warga tergenang air.

Diberitakan sebelumnya, ratusan rumah di Kelurahan Rianiate 1, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), SumaterA Utara (Sumut) dilanda banjir.

Selain itu, longsor juga menerjang wilayah Keluran Rianiate. Akibatnya, sejumlah pengendara sulit melintas dari badan Jalan Nasional yang menghubungkan antara Tapsel dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) itu. (zn)

  • Bagikan