Begini Cara Pj Wali Kota Kendalikan Inflasi Daerah di Padangsidimpuan

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN- Dalam rangka mengendalikan inflasi daerah di Kota Padangsidimpuan, Pemerintah melalui Dinas Pertanian melakukan penanaman cabai merah di lahan seluas 10 ha di Dua Kecamatan, Senin (22/4/2024).

Advertisement

Lokasi lahan itu berada di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Kecamatan Angkola Julu dengan luas lahan 10 ha. Prosesi penanaman secara simbolis itu juga dihadiri oleh Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Pimpinan OPD, Kepala Desa hingga Kelompok Tani.

Dalam sambutannya, Ketua Poktan Dos Ni Roha Mhd. Halilintar mengucapkan selamat datang Bapak Pj. Wali Kota beserta rombongan di Kelurahan Hutaimbaru.

Halilintar juga meminta agar Pemko dapat melanjutkan saluran irigasi di Saba Jambi agar sawah yang ada disekitar ini pengairannya semakin baik.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian Edi Darwan Harahap, SP menjelaskan bahwa bibit yang akan ditanam ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Banyak bibit bantuan dari Provsu ini untuk pertanaman 10 Ha lahan yang terbagi di dua kecamatan, yakini 5 Ha di Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru dan 5 Ha di Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu”, ucap Edi.

“Untuk pertanaman di Saba Jambu ini seluas 1500 m dan sisanya ada di beberapa titik lokasi di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan jenis varietas bibit yang ditanam ini adalah CMT TAPI,” tutup Edi.

  • Bagikan