Hindari Sepeda Motor, Truk Interkuler Laga Kambing Dengan Sibual-Buali

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN – Kecelakaan lalu lintas antara truk intekuler dengan nomor polisi BK 8762 VO dengan mini bus Sibual-Buali nomor polisi BM 7901 AN terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kampung Garonggang Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (1/10/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun seorang penumpang mini bus terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita luka robek dan patah tulang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal saat truk yang dikemudikan, Antoni Lubis (44) warga Desa Lumbangaol Hutabarat Sosunggulon, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara melintas dari arah Sipirok menuju Padangsidimpuan.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi truk melihat sepeda motor dan truk dengan jenis yang sama yang ada didepannya berhenti.

Spontan, dirinya melihat hal itu langsung berupaya menghentikan laju kenderaannya. Namun, rem kenderaannya tidak berfungsi.

Seketika itu, supir truk melaju di jalur kanan guna menghindari kecelakaan.

Nahas, dari arah yang berlawanan datang mini bus Sibual-buali dengan nomor polisi BM 7901 AN yang dikemudikan Ahir Parmanoan Siregar (31) warga Desa Paran Padang, Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

Alhasil, tabrakan antara kedua kenderaan ini tidak dapat dihindari.

“Akibat tabrakan tersebut, 1 orang penumpang mini bus yang didepan sebelah kiri nama Dina Hari Harahap (39) warga Jalan ST M Arif, Kelurahan Batang Ayumi, Kota Padangsidimpuan mangalami luka robek pada kening wajah, luka robek pada pipi sebelah kanan, luka robek pada sebelah kiri, luka robek pada lengan sebelah kiri dan patah tulang tertutup pada lengan tangan kanan,” ucap Kabag Humas Polres Tapanuli Selatan, Iptu Asjul Pane kepada wartawan.

Setelah mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Inanta Padangsidimpuan, korban dibawa pulang oleh keluarganya untuk penyembuhan lengan tangan kanannya yang patah tertutup.

“Sedangkan pengemudi mini bus dan 4 orang penumpangnya dalam keadaan sehat sehingga 3 orang penumpang melanjutkan perjalanan ke Sipirok dengan menaiki mobil penumpang lain,” pungkasnya. (UA)

  • Bagikan