Minta TPA Dipindahkan, Warga Batu Bola Blokir Jalan, Truk Pengangkut Sampah Tak Boleh Masuk

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN-Sejumlah warga di Desa Simatohir, Dusun II Batu Bola, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), nekat memblokir badan jalan.

Menurut pantauan LENSAKINI, aksi blokir jalan tersebut sudah mereka lakukan sejak pukul 09.00 WIB. Sejumlah mobil pengangkut sampah terpaksa parkir di pinggir badan jalan menuju lokasi TPA. Sejumlah warga terlihat berjaga-jaga agar truk pengangkut sampah tidak bisa lewat.

Aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk penolakan terhadap keberadaan sampah yang samakin menumpuk di tempat itu.”Intinya, warga di tempat ini meminta agar TPA yang ada di wilayah itu segera dipindahkan ke tempat lain,”ujar tokoh masyarakat, Mahlikuddin kepada LENSAKINI ketika ditemui.

Menurutnya, keberadaan sampah di desa tersebut sudah merusak lingkungan. Bagaimana tidak, sampah-sampah semakin menumpuk dan berserakan, sehingga mengganggu kehidupan masyarakat. Ironisnya, setiap hari, warga harus mengkonsumsi bau busuk yang ditimbulkan sampah itu.

“Pokoknya kami tidak mau lagi TPA disini, karena sejak 30 tahun yang lalu, sampah sudah semakin menumpuk dan mengganggu kenyamanan,”tandasnya. (zn)

  • Bagikan