Gampang Banget! Begini Cara Cepat Atasi Perut Buncit

  • Bagikan

JAKARTA (LENSAKINI) – Cukup dengan jalan kaki, Anda bisa membasmi lemak perut. Lantas, berapa lama jalan kaki untuk mengecilkan perut buncit?

Jalan kaki dianggap olahraga ringan. Tak membutuhkan banyak modal, tapi tetap mendatangkan banyak manfaat. Salah satu manfaat jalan kaki adalah membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Jalan kaki mampu mempercepat pembakaran kalori. Mengutip dari Very Well Fit, orang dengan berat badan 70 kg dapat membakar 280 kalori dalam satu jam jalan kaki berkecepatan 5,6 km per jam.

Berapa lama jalan kaki untuk mengecilkan perut buncit?

Ingin menurunkan berat badan terutama membasmi perut buncit? Anda cukup jalan kaki. Namun berapa waktu yang diperlukan?

Sebenarnya jalan kaki setidaknya 30 menit atau lebih dapat membantu mengecilkan perut buncit. Lakukan sesi jalan kaki lima kali dalam seminggu.

Agar semakin besar manfaatnya, berikan variasi pada kecepatan jalan kaki. Jalan kaki cepat akan meningkatkan detak jantung dan membantu proses pembakaran kalori.

Akan tetapi, ada saja alasan orang untuk tidak jalan kaki. Jalan kaki sebenarnya bisa ditambahkan dalam aktivitas sehari-hari tanpa memerlukan sesi khusus. Berikut beberapa tipsnya.

1. Parkir agak jauh

Ketimbang parkir dekat dengan kantor atau tempat nongkrong, coba parkir agak berjarak. Langkah kecil ini memberikan tubuh kesempatan jalan kaki lebih lama.

2. Naik tangga

Eskalator atau tangga biasa? Pilih tangga biasa. Kini banyak tempat umum yang memberikan kemudahan dengan lift atau eskalator. Namun, saat ada pilihan tangga biasa, sebaiknya manfaatkan saja.

3. Jalan kaki di jam makan siang

Meski bawa bekal, coba cari tempat atau spot makan siang di luar ruangan. Anda bisa jalan kaki ke kantin, jalan kaki ke taman atau tempat lain yang agak berjarak dengan ruangan.

4. Pakai botol kecil

Botol besar di meja kerja memang bikin nyaman karena tak perlu bolak-balik mengambil air ke dispenser. Namun, untuk menambah langkah dalam sehari, coba gunakan botol lebih kecil.

  • Bagikan