Sejak Diresmikan Bupati Dolly, Rumah Sakit Pintu Padang Tapsel jadi Andalan Warga Untuk Berobat

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN (LENSAKINI)- Meski belum setahun diresmikan menjadi rumah sakit, ternyata Rumah Sakit Umum Pintu Padang di Kabupaten Tapanuli Selatan, sudah menjadi tumpuan berobat warga di sekitaran Kecamatan Batang Angkola, Angkola Muaratais, Sayur Matinggi dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola.

Warga menilai, keberadaan Rumah Sakit Umum (RSU) Pintu Padang di Kecamatan Batang Angkola lebih dekat jika dibandingkan rumah sakit lainnya, sehingga memudahkan akses warga ke sana.

“Rumah Sakit Umum Pintu Padang, lebih dekat dari Desa Sipangko, jika dibandingkan rumah sakit lainnya, sehingga kita lebih mudah akses ke sana” ujar ibu Desriana (32) ibu rumah tangga asal Desa Sipangko Kecamatan Angkola Muaratais.

Selain akses lebih mudah, Ibu
Desriana mengakui, pelayanan di RSU Pintu Padang juga sudah jauh lebih baik, jika dibandingkan saat masih menjadi Puskesmas.

“Tenaga medis seperti dokter juga sudah memadai kok saya lihat. Peralatannya juga sudah mulai lengkap. Jadi kami lebih memilih ke sana ketimbang tempat lain” lanjut ibu Desriana.

Sementara itu, Oppung Torang Sinaga (56) dari Kecamatan Tanotombangan Angkola menyampaikan, keberadaan RSU Pintu Padang menjadi penting bagi dia dan keluarganya.

“Sekarangkan sudah dekat. Kalau dulu kita mesti ke Sidimpuan untuk berobat, sekarang di Pintu Padang saja sudah cukup, tak perlu jauh jauh.” Ucap Oppung Torang.

Yang penting bagi Oppung Torang adalah pelayanan yang semakin baik di RSU Pintu Padang.

“Yang penting juga kan, pelayanannya serta biaya. Bersukur kita kepada Tuhan dan Bupati Dolly Pasaribu, hingga saat ini pelayanan kesehatan masih gratis di RSU Pintu Padang walau bukan peserta BPJS” tambah Oppung Torang.

  • Bagikan