Berbagi Berkah Idul Adha, PT NSHE Distribusikan Enam Ekor Sapi Kurban di Tapsel

  • Bagikan

TAPANULI SELATAN- PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) kembali menunjukkan komitmennya dalam berbagi dengan masyarakat sekitar dengan mendistribusikan enam ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha tahun ini.

Secara simbolis, penyerahan hewan kurban ini berlangsung di halaman Kantor Camat Marancar dan dihadiri oleh PT NSHE dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk didistribusikan ke masyarakat, Sabtu (15/6/2024).

Kepada wartawan, Supervisor Bidang Sosial PT NSHE, Jamal Harahap mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang telah diamanatkan oleh Undang-undang untuk selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat serta melestarikan lingkungan alam di sekitar proyek PLTA Batangtoru.

Manajer Sosial Komunikasi NSHE, Arie Dedy Puspita menambahkan, kegiatan rutin ini digelar sejak tahun 2018 lalu dan pada tahun ini didistribusikan sebanyak 6 ekor hewan kurban.

“Ke-enam ekor sapi jenis Brahman ini akan didistribusikan di 5 Kecamatan dan 6 Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan. 5 ekor merupakan pemberian dari PT NSHE sedangkan 1 ekor diantaranya pemberian dari PLN Nusantara Renewables,” jelas Arie didampingi Spv Relasi Teknik, Irsan Hartadi dan Spv Local Stakeholder Coordination, Saleh M Ritonga.

“Dengan distribusi hewan kurban ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat dalam perayaan Idul Adha tahun ini. Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi komunitas di sekitar proyek kami,” ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini adalah upaya perusahaan untuk mempererat hubungan baik dengan komunitas lokal. Adapun PLN Nusantara Renewables yang memiliki jargon #GreenEnergyForSustainableFuture merupakan pemegang saham yang mewakili PT PLN (Persero) dan selalu turut aktif dalam kegiatan kegiatan sosial di Proyek PLTA Batangtoru 510 MW.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga akan terus berkomitmen dalam menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen baik pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan,” ungkapnya.

  • Bagikan